Gibran Rakabuming Raka Minta Warga Solo Jaga Infrastruktur Peninggalannya

Gibran Rakabuming Raka Minta Warga Solo Jaga Infrastruktur Peninggalannya

Solo, 28 Juli 2024 – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang akan segera menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia, meminta warga Kota Solo untuk menjaga dengan baik infrastruktur yang telah dibangunnya selama masa kepemimpinannya. Gibran, yang akan dilantik pada 22 Oktober 2024, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota.

Dalam acara pisah sambut di Taman Balekambang Solo, Jumat (26/7), Gibran meminta agar kebersihan dan kondisi infrastruktur, khususnya di Taman Balekambang yang baru saja direnovasi, tetap terjaga. “Tolong Balekambang yang sudah berubah ini dijaga dengan baik, kebersihan dijaga dengan baik,” ungkapnya.

Gibran mengungkapkan bahwa selama masa kepemimpinannya, 17 prioritas infrastruktur di Solo telah dikerjakan, meski belum sepenuhnya selesai. Beberapa proyek sudah rampung dan diresmikan, sementara 26 proyek tambahan direncanakan untuk tahun ini. “17 prioritas ini memang belum sepenuhnya selesai, tambah lagi 26 di tahun ini,” kata Gibran.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan bertujuan untuk mengubah Kota Solo menjadi kota metropolitan yang tetap berbudaya. “Ini kelebihan Kota Solo yang tidak dimiliki oleh kota lain, modern tapi tetap berbudaya,” ujarnya.

Gibran juga mengingatkan agar tidak terjadi vandalisme atau pencurian fasilitas umum setelah ia meninggalkan jabatan sebagai Wali Kota. “Mari sama-sama ramaikan destinasi baru yang ada di Kota Solo ini,” serunya.

Sebelumnya, pada Kamis (25/7), sejumlah tanaman hias di Taman Balekambang mengalami kerusakan setelah peresmian, diduga karena terinjak oleh ribuan pengunjung. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan bahwa kerusakan akibat pemakaian adalah hal yang lumrah. “Itu risiko. Lebih baik rusak dipakai daripada rusak tidak diapa-apakan. Arep dielek-elek opo diapik-apikkita terima semua,” ujarnya. Teguh juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keindahan Taman Balekambang dan fasilitas umum lainnya.

Exit mobile version