Oknum Ustaz di Agam Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli 14 Santri Laki-laki

Ustaz di Agam Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli 14 Santri Laki-laki

Agam, 26 Juli 2024 – Seorang ustaz di Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah ditangkap oleh pihak kepolisian karena dugaan pencabulan terhadap 14 santri laki-laki. Penangkapan ini terjadi setelah laporan terkait kasus tersebut diterima oleh pihak kepolisian beberapa hari lalu.

Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Marjohan, mengonfirmasi bahwa pelaku berinisial R telah diamankan. “Kami telah mengamankan ustaz yang diduga melakukan pencabulan terhadap santri. Saat ini, kami masih mendalami kasus ini dan memeriksa keterangan dari pelaku,” ujar Marjohan kepada wartawan pada Jumat (26/7/2024).

Marjohan menjelaskan bahwa laporan dugaan pencabulan tersebut sudah diterima dan kini kasus tersebut sedang dalam penyidikan intensif oleh pihak kepolisian. “Kami masih dalam proses pendalaman. Untuk informasi lebih lanjut, kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan lebih lanjut selesai,” katanya.

Lebih lanjut, Marjohan juga membenarkan bahwa korban dalam kasus ini terdiri dari 14 santri laki-laki yang diduga menjadi korban pencabulan di salah satu pesantren di Agam. “Untuk sementara, kami mengonfirmasi bahwa ada 14 santri laki-laki yang menjadi korban. Namun, kami masih terus mendalami kasus ini untuk memastikan semua detailnya,” tambahnya.

Kasus ini menuai perhatian publik, dan pihak kepolisian berkomitmen untuk mengungkap seluruh fakta dan melanjutkan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Exit mobile version