Gempar! Jasad Pedagang Online Shop Korban Mutilasi Ditemukan Dalam Karung

Gempar! Jasad Pedagang Online Shop Korban Mutilasi Ditemukan Dalam Karung

Lampung Timur – Warga Desa Tridatu, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, digemparkan dengan penemuan jasad seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai pedagang online shop, Riyas Nuraini (30), alias Riyas. Setelah sempat hilang selama dua hari, jasad Riyas ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dalam karung, yang diikat di atas motornya.

Penemuan jasad Riyas terjadi pada Kamis, 18 Juli 2024, sekitar pukul 12.00 WIB di perkebunan jagung Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu. Jasad pertama kali ditemukan oleh Oki, warga Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana, yang sedang mencari rumput.

“Korban adalah adik dari salah seorang anggota komunitas radio di Sribawowo. Sehari-hari ia menjual barang secara online dari rumahnya di Tridatu, dekat tower Kembar arah Way Kambas. Suaminya bekerja di PT Pisang Tridatu,” ujar seorang warga di lokasi penemuan.

Menurut informasi dari keluarga, Riyas terakhir terlihat saat mengantar pesanan COD (Cash on Delivery). Setelah itu, dia tidak kembali dan telepon genggamnya tidak bisa dihubungi. “Keluarga sempat mencari dan menduga HP-nya bersama pacarnya. Baru geger saat mayatnya ditemukan dalam karung di kebun jagung,” ungkap seorang anggota keluarga.

Jasad Riyas ditemukan terbungkus dalam karung yang diletakkan di atas sepeda motor Honda Vario B-4416-SFX, membuat gempar warga Lampung Timur. Jasad langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk proses autopsi.

Kakak kandung korban, Riyanto, mengatakan bahwa Riyas pergi dari rumah sehari sebelum ditemukan. “Dia pergi ketika orang tua kami sedang mencari rumput dan WA-nya aktif sekitar pukul 09.11 WIB,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur, AKP Maulana Rahmat Al Haqqi, menyatakan bahwa hasil identifikasi menunjukkan bahwa Riyas adalah korban pembunuhan. “Korban ditemukan oleh Oki yang sedang mencari rumput dan melihat sepeda motor dengan karung putih di atasnya. Setelah diperiksa, ternyata ada jasad manusia di dalamnya,” jelas Maulana.

Pihak keluarga telah membenarkan bahwa korban adalah Riyas Nuraini. “Kami sudah bertemu dengan pihak keluarga, dan mereka mengonfirmasi bahwa korban adalah Riyas,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyatakan bahwa korban sempat dikabarkan hilang selama satu hari. Suami korban, Sukani, mengaku terakhir melihat istrinya saat berangkat kerja pada Rabu pagi. Setelah itu, anak mereka melaporkan bahwa Riyas belum pulang hingga sore hari.

“Suaminya kemudian mencari di beberapa tempat dan menghubungi keluarga untuk mengetahui keberadaan korban. Pada Kamis pagi, dia mendapat kabar bahwa motor istrinya ditemukan di kebun jagung dengan karung yang berisi jasad Riyas,” ujar Umi.

Saat ini, polisi masih terus menggali keterangan dari Sukani dan beberapa saksi lainnya untuk mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut. “Tim masih terus bekerja, beberapa saksi telah dimintai keterangan termasuk suami korban,” tutupnya.

Exit mobile version