Carvajal Rayu Rodri untuk Bergabung dengan Real Madrid

Carvajal Rayu Rodri untuk Bergabung dengan Real Madrid

Real Madrid tengah mencari gelandang papan atas untuk menggantikan Toni Kroos yang telah memutuskan untuk pensiun. Bek kanan Madrid, Dani Carvajal, sedang berupaya membujuk Rodri untuk bergabung ke timnya.
Kroos mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim 2023/24. Mantan bintang sepakbola Jerman tersebut memainkan pertandingan terakhirnya bersama Madrid saat mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di final Liga Champions, Mei lalu.

Kroos resmi menyudahi kariernya setelah Jerman tersingkir di perempatfinal Euro 2024. Akibatnya, Los Blancos kini harus mencari penggantinya yang setara.

Rodri, pemain andalan Manchester City, dianggap sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Toni Kroos. Pemain berusia 28 tahun ini telah tampil lebih dari 250 kali di berbagai kompetisi untuk Man City.

Rodri telah menyumbangkan 26 gol dan 30 assist, membantu the Citizens meraih 11 trofi dalam lima musim. Termasuk di antaranya empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan satu Liga Champions. Pemain yang direkrut dari Athletic Bilbao ini juga berperan penting dalam kesuksesan Man City meraih treble pada tahun 2023.

Meskipun demikian, Rodri masih terikat kontrak di Etihad hingga 2027. Carvajal terus merayu Rodri agar bergabung dengan Madrid, sambil meledek cuaca di Manchester.

“Ya, tidak diragukan lagi, aku bilang kepada dia setiap hari: ‘Tinggalkan saja Manchester, di sana tidak ada matahari, datanglah ke Madrid karena kami membutuhkanmu, dan kamu kan dari Madrid’,” ungkap Carvajal kepada Partidazo de COPE.

“Dia menjawab: ‘Ya, tapi aku masih punya kontrak, tidak ada klausulnya di sini.’ Hal itu membuatku berpikir, tapi ini akan menjadi rekrutan yang tepat, tidak diragukan lagi. Sebagai orang Spanyol, di Madrid… Kurasa itu akan sangat sempurna.”

Tidak bisa dipungkiri, mengeluarkan Rodri dari Manchester City akan sangat sulit. Namun, sebelum membahas bursa transfer, Rodri dan Dani Carvajal akan bekerja sama saat Spanyol menghadapi Inggris di final Piala Eropa 2024 akhir pekan ini.

Exit mobile version